RT - readtimes.id

Jelang Mudik Lebaran, Dishub Sulsel Siapkan Mudik Gratis Buat Mahasiswa

Readtimes.id– Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Selatan (Sulsel) berencana untuk adakan mudik gratis bagi 800 orang mahasiswa jelang idul fitri 1444 Hijriah.

Menurut Kepala Dishub Sulsel Muhammad Arafah, rencana mudik gratis untuk mahasiswa ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk atasi kemacetan dan cegah kecelakaan saat mudik lebaran.

“Tujuan dari free commuting ini agar mereka (mahasiswa) tidak menggunakan kendaraannya dan (untuk) meminimalisir kecelakaan,” sebut Arafah.

Ia juga menjelaskan bahwa angkutan gratis tersebut sejatinya juga sudah ditawarkan oleh sejumlah perusahaan, seperti Pelindo dan PLN. Adapun pihaknya masih sedang mempersiapkan mudik gratis tersebut, baik dari segi jadwal dan titik kumpul mahasiswa.

“Mudik harus dipersiapkan dengan baik dan yang harus disiapkan adalah infrastruktur jalan,” tambahnya.

Arafah menjelaskan, ada beberapa permasalahan arus lalu lintas yang menjadi perhatian Dishub Sulsel. Salah satunya adalah kemacetan di jalur Camba, Kabupaten Maros.

“Pembukaan dan penutupan Camba sudah kita lakukan. Hanya saja kita masih melakukan simulasi karena ternyata ada yang tetap dekat dari lapangan, kalau antrian kendaraan ditutup itu tidak biasa,” jelasnya.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: