RT - readtimes.id

Jelang Mudik, Polda Sulsel Siapkan 104 Pos Pengamanan dan Pelayanan

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah bersiap menghadapi arus mudik jelang hari raya idul fitri 1445 H. Total, ada 104 pos pengamanan dan pelayanan yang disediakan.

Adapun rincian pos pengamanan dan pelayanan yang disiapkan terdiri dari 68 pos keamanan, 27 pos pelayanan, dan 9 pos terpadu khusus persiapan mudik dan arus balik.

“Polda Sulsel bersama Kodam XIV Hasanuddin dan Pemprov Sulsel telah menyiapkan 68 pos keamanan, 27 pos pelayanan dan 9 pos terpadu khusus persiapan mudik dan arus balik,” jelas Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi pada Jumat, 29 Maret 2024.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi juga mengatakan, Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang sangat dinantikan oleh masyarakat, untuk itu jaminan keamanan bagi masyarakat selama mudik dan arus balik harus ditingkatkan. Apalagi menurut informasi akan ada potensi kenaikan jumlah pemudik tahun ini sampai 50 persen.

“Kita harus melakukan pemetaan di jalur macet dan bagaimana menjaga di pelabuhan dan bandara sebelum mudik. Meningkatkan patroli dan menyediakan tim medis dan pos kesehatan di daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas,” ujar Irjen Pol Andi Rian, Jumat (29/3/2024).

Selain itu mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu juga mengimbau pada masyarakat agar bersama-sama mewaspadai adanya daerah rawan banjir di 47 titik dan 42 titik daerah rawan longsor di wilayah Sulsel.

Terakhir, dia juga mengimbau pada masyarakat yang hendak mudik agar memperhatikan keamanan rumahnya sebelum ditinggalkan. Meskipun saat mudik nanti pihaknya bakal melakukan pengawasan dan penjagaan rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk mudik.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

2 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: