RT - readtimes.id

Jelang Mudik, Berikut Titik Rawan Macet di Sulsel

Readtimes.id– Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan memetakan daerah yang berpotensi jadi titik macet saat momen arus mudik dan balik Idulfitri 1445 H.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel Pattarai GS mengaku titik berpotensi macet berada di kawasan Makassar, Maros, Sungguminasa Gowa, Takalar (Mamminasata) dan wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar akan menjadi titik kemacetan.

“Rawan masih daerah Mamminasata. Titik-titik kerawanan di daerah selatan Jembatan Kembar Gowa, Panciro, Bontonompo, kemudian di area Barombong dekat jembatan,” ujar Pattarai.

Selain jalan nasional dan provinsi, Pattarai menyebut potensi kemacetan juga terjadi di dalam Kota Makassar. Ia menyebut potensi kemacetan bisa terjadi di pusat perbelanjaan dan mal.

“Sudah koordinasi dengan Dishub kota, polres dan polda, begitu juga dengan Maros simpang lima (Bandar Sultan Hasanuddin), dalam kota Maros itu pasti akan terjadi kepastian karena arus mudik dan masyarakat berbelanja ke kota,” tuturnya.

Pattarai memprediksi akan ada lonjakan pada momen arus mudik tahun ini dibandingkan tahun 2023. Dia menyebut potensi peningkatan jumlah kendaraan bisa 4-5 persen.

“Gambaran itu sudah menjadi informasi bahwa akan ada potensi angka peningkatan arus kendaraan. Kita berkoordinasi dengan kepolisian, balai jalan, balai transportasi, soal iklim dengan bmkg, pemda, dinas kesehatan, BPBD, kami semua dalam satu tim,” ucapnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: