RT - readtimes.id

Jokowi Heran 2 Juta Orang Indonesia Masih Berobat ke Luar Negeri

Readtimes.id– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyorot banyaknya warga Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri. Setidaknya, ada dua juta warga Indonesia yang melakukan pengobatan di luar negeri.

“Satu juta-kurang lebih satu juta ke Malaysia, kurang lebih 750 ribu ke Singapura, dan sisanya ke Jepang, ke Amerika, ke Jerman, dan lain-lain, mau kita terus-teruskan?” sebut Jokowi, Senin 6 Maret 2023 dikutip dari Setkab.go.id.

Ia mengaku heran karena pelayanan kesehatan di sejumlah rumah sakit di Indonesia terbilang sangat baik. Hal tersebut ia sampaikan ketika meresmikan Mayapada Hospital Bandung, Jawa Barat.

“Saya tadi baru saja masuk ke rumah sakit ini-Mayapada Hospital Bandung. Apa yang saya lihat semuanya, ruangannya, alkesnya, tata ruangnya, green building-nya sangat-sangat bagus,” sebut Jokowi.

Terkait hal tersebut, ia pun meminta adanya penambahan jumlah rumah sakit berstandar internasional. Di sisi lain, ia juga berharap agar rumah sakit tersebut bisa diakses oleh mereka dengan kondisi ekonomi terbatas dengan menggunakan BPJS Kesehatan.

“Saya tadi sebelumnya minta kepada Dirut Rumah Sakit Mayapada Hospital Bandung, jangan hanya melayani yang menengah atas, tapi yang BPJS juga, tetapi ternyata sudah, sudah ada BPJS dilayani banyak di sini,” tambah Jokowi.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: