RT - readtimes.id

Kadin Donggala, dari Konsep Menjadi Kerja

readtimes.id– Pasca dilantik 28 Oktober lalu, Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( Kadin) Donggala yang kini dinahkodai oleh Rahmad M. Arsyad  tengah berfokus pada pengimplementasian sejumlah konsep program kerja.

Adapun sejumlah program kerja itu diantaranya adalah pengembangan UMKM dan Home Industry berbasis digital, pengembangan industri perikanan dan kelautan, industrialisasi sektor pertanian dan perkebunan, pertambangan dan pembangunan pabrik precast dalam pemenuhan kebutuhan Ibu Kota Negara baru, pengembangan kembali pariwisata Donggala, serta pengolahan komoditi udang vaname, peternakan ayam dan sapi Donggala.

Untuk mengoptimalkan itu semua saat ini Kadin Donggala  telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Mulai dari pemerintah daerah, swasta, perbankan, juga masyarakat yang tergabung dalam kelompok usaha. 

Perusahaan mitra, seperti Gojek, Tokopedia, Bank Rakyat Indonesia,seluruh OPD se-Donggala, kelompok nelayan, petani, peternak  adalah sekian dari pihak-pihak  yang kini tengah berkolaborasi dan mendukung kinerja  Kadin Donggala.

Baca Juga : Setelah Dilantik, Ketua Kadin Donggala Teken Kerja Sama dengan Investor

” Karena kami percaya, untuk mewujudkan semua program kerja Kadin yang telah kami rancang di awal itu, tidak akan berhasil ketika kami jalan sendiri. Semua pihak harus terlibat. Namun untuk sampai disitu tentu mereka harus tahu dulu apa ide program yang kami tawarkan, ” terangnya pada readtimes.id

Menurutnya ini lah menjadi alasan  di balik gencarnya aksi sosialisasi program kerja Kadin Donggala di  berbagai kesempatan dan dihadapan  sejumlah pihak.

Lebih jauh lagi menurut Rahmad,  “The Real ” Kadin hanya  akan terwujud ketika semua program kerja diimplementasikan dalam kerja nyata dan membawa manfaat lebih pada masyarakat Donggala, seperti yang telah tertuang dalam misi Kadin pasca dirinya dilantik sebagai Ketua Kadin Donggala periode 2021-2026.

Avatar

Ona Mariani

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: