RT - readtimes.id

Setelah Dilantik, Ketua Kadin Donggala Teken Kerja Sama dengan Investor

Readtimes.id–  Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Donggala, Rahmad M Arsyad dan pengurus Kadin Donggala periode 2021-2026 resmi dilantik di Kota Donggala, Kamis (28/10/2021).

Sejumlah pejabat daerah provinsi dan kabupaten menghadiri acara pelantikan tersebut. Selain itu puluhan tamu dari unsur investor dan pengusaha juga turut hadiri. Di antaranya  Mohammad Khomeiny dari PT. Aplikasi Anak Bangsa atau Gojek, General Manager PT. Eazt Indonesia Fikhar Peril, Direktur Utama PT. Esaputli Prakasa Utama Bakti Baramuli, PT. Bina Usaha Jasa Mandiri Fnc Harry Abbas (Direktur Utama), Direktur Utama PT. Pembangunan Sulteng Leomirnandi D. Karamoy dan Pihak PT. Kreasi Binar Indonesia atau Keranjang Belanja.

Ketua Kadin dengan tagline The Real Kadin Donggala, Rahmad M Arsyad mempunyai visi mewujudkan Kadin Donggala sebagai Kamar Dagang dan Industri yang nyata. Kemudian dengan misi pertama, struktur dan konsolidasi kelembagaan organisasi yang kuat. Misi kedua, wadah kerja sama untuk mendorong industri berbasis kompetensi kawasan lokal champion yang berpotensi menjadi pemain nasional dan global citizen.

Selain itu, Kadin Donggala juga menjalankan misi sebagai tempat berhimpun bagi pengembangan inovasi tekonologi yang adaptif untuk sektor bisnis, perdagangan, dan industri komoditi unggulan daerah. Serta menjadi wadah yang inklusif bagi seluruh pelaku usaha, UMKM bersama pemerintah daerah, mewujudkan kesejahteraan rakyat Donggala seluas-luasnya dan menjadi penopang kebutuhan bagi Ibu Kota Negara Baru Kalimantan Timur.

Misi lainnya yaitu, berkolaborasi menghadirkan sumber daya manusia Donggala berbasis millenial intrepreneur yang terkoneksi dengam sarana bisnis digital Kadin Smart.

Adapun program utama yang diusung adalah menyelesaikan persoalan kemiskinan. Perusahaan mitra, seperti Gojek, Tokopedia memberikan pelatihan digital dan saluran e-comerce serta perusahaan pengembangan digital bagi perikanan.

Usai dilantik, Rahmad mengenang pesan mendiang ibunya dalam bahasa lokal Kaili yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, yaitu ‘kamu boleh merantau ke kampung orang, tapi jangan lupa kau kembali memperbaiki kampungmu sendiri’.

Pada kesempatan itu, ia juga memaparkan program unggulan Kadin Donggala yang bekerja sama dengan pemda dan para investor.

“Karena tagline kita The Real Kadin Donggala, kita mewujudkan itu dengan menandatangani kerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk membantu pelaku usaha dan UMKM kita di Donggala,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Rahmad, Kadin Donggala akan dibantu para nelayan dengan mendorong industri berbasis kelautan perikanan dengan tujuan industri pengalengan ikan dan ekspor untuk jaminan harga bagi kelompok nelayan.

Avatar

Nihlah Qolby

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: