RT - readtimes.id

Kadin Donggala Siap Luncurkan Pasar Rakyat Digital Setelah Idul fitri

Readtimes.id– Pengurus Kadin Donggala menggelar acara buka puasa bersama dan silaturahmi bersama pelaku usaha dan UMKM yang bertempat di kantor Kadin Donggala, Jalan Pelabuhan, Kecamatan Banawa, Senin 3 April 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Kadin Donggala Dr. Rahmad M Arsyad menekankan arti Bulan Ramadan sebagai bulan penuh rahmat dan maghfirah dari Allah SWT.

Selain itu, Rahmad juga menyampaikan satu lagi gebrakan yang akan dilaksanakan Kadin Donggala setelah Ramadan nanti.

“Insya Allah setelah Lebaran kita akan melaunching website kadindonggala.id sekaligus meluncurkan Pasar Rakyat Digital (PRD) untuk Kabupaten Donggala,” ungkap Rahmad.

Pasar Rakyat Digital Donggala sendiri merupakan wadah atau rumah bagi pelaku usaha, UMKM Donggala untuk terkoneksi dengan toko daring maupun kebutuhan berbasis e-katalog.

Pada penjelasanya, Rahmad menjelaskan ada tiga tahapan yang akan dikerjakan dalam rangka membangun digitalisasi UMKM lokal Donggala tersebut. Pertama, legalitas usaha dalam wujud badan usaha. Kedua, membuat wadah pasar digital dan ketiga membantu aspek permodalan dan rantai pasar pembelian.

Lewat tiga hal tersebut, Rahmad yakin bisa mendorong kemajuan bagi ekonomi Donggala dan mengembalikan kejayaan Donggala sebagai kabupaten perdagangan dan industri di masa lalu.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: