RT - readtimes.id

KADIN Donggala Temui Kacab BRI Palu Bahas UMKM

Readtimes.id– Bertempat di Kantor Cabang Bank Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palu, Senin, (18/10). Ketua KADIN Donggala  Rahmad M. Arsyad, temui Kepala Cabang (Kacab) BRI Palu,Fritz J De Fretez.

Dalam pertemuan itu, ada sejumlah hal yang dibahas yakni menyangkut program KADIN Donggala diantaranya terkait pertanian, perkebunan dan peternakan, juga dukungan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kami  berharap Bank BRI dapat bersinergi dengan KADIN dalam memfasilitasi pelaku usaha UMKM untuk mendapatkan kredit usaha rakyat ( KUR),” ucap Rahmad.

Menurutnya ini penting mengingat Gubernur Provinsi Sulteng juga telah menandatangani MOU dengan bank BRI terkait KUR dengan nilai mencapai 5 Triliun tersebut.

Sebagai  lembaga yang di payungi oleh undang-undang, di sinilah perlunya KADIN mengambil peran melalui sejumlah programnya dalam rangka membantu pemerintah dan pihak perbankan untuk dapat menyalurkan  KUR Tersebut.

Patut diketahui selain UMKM dan Home Industry berbasis digital, industrialisasi sektor pertanian dan perkebunan, pengembangan industri perikanan dan kelautan, KADIN Donggala saat ini juga akan berfokus pada program seperti pertambangan dan pembangunan pabrik precast dalam pemenuhan kebutuhan Ibu Kota Negara baru, pengembangan kembali pariwisata Donggala, serta pengolahan komoditi udang Vaname, peternakan ayam dan sapi Donggala.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: