RT - readtimes.id

Kadin Morowali Utara Gelar Pasar Rakyat Digital Forum dan Launching Balu.co.id

Readtimes.id– Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Morowali Utara menggelar Pasar Rakyat Digital Forum dan Launching Pusat Grosir Digital Balu.co.id pada Kamis (20/7/2023) di Ruang Pola, Kantor Bupati Morowali Utara.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Morowali Utara Ir. Musda Guntur bersama sejumlah Pejabat Eselon II lingkup Pemda, dan DPRD Morut. Turut hadir Founder Balu.co.id, Dr. Rahmad M. Arsyad yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Donggala, serta para mitra Kadin Morowali Utara.

“Balu.co.id sebagai mitra Kadin nantinya akan melayani teman -teman UMKM yang ada di Morowali Utara. Melalui Balu, nanti teman-teman UMKM bisa mendapatkan bahan-bahan yang mereka butuhkan,” ujar Ketua Kadin Morowali Utara, IM Arief Ibrahim, SH pada Readtimes seusai acara.

Pihaknya optimistis dengan digitalisasi perekonomian, masyarakat akan terbantu. Hal ini menurutnya telah terbukti ketika Draiv Morut, mitra Kadin Morowali Utara terlibat.

“Kita bisa lihat hasil perjalanan setahun Draiv Morut, banyak sekali perkembangan yang dialami di Morut, bahkan pendanaan yang bisa masuk (saving) melalui perputaran aplikasi itu sekitar Rp8,6 miliar. Untuk itu kami ucapkan terima kasih dan selamat kepada para UMKM yang terus bersama-sama mendorong digitalisasi UMKM di Morowali Utara,” tambahnya.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan pemberian penghargaan kepada para pelaku usaha dan driver yang berprestasi dan inovatif yang tergabung di Draiv Morut.

Untuk diketahui, di akhir kegiatan ini Kadin Morowali Utara juga melakukan FGD membahas sejumlah persoalan UMKM yang ada di Morowali Utara.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: