RT - readtimes.id

KAHMI UMI Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Readtimes.id– Majelis Rayon Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Muslim Indonesia (MR-KAHMI UMI) menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022.

Maulid ini dirangkaikan dengan pengumuman pemenang lomba video dakwah dan promosi KAHMI UMI.

Mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai bekal membangun pribadi Unggul & peradaban Maju” kegiatan ini berlangsung di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar, Senin (17/10/22).

Kegiatan ini dihadiri Pengurus MD KAHMI kota Makassar, Dekan , ketua program studi, Pengurus HMI Cab Makassar dan perwakilan HMI Komisariat se-UMI.

Pada kesempatan ini, Dr. H. Akrama Hatta, Lc.MA selaku pembawa hikmah maulid menyampaikan bahwa Maulid Nabi ini sebagai bentuk rasa syukur dan cinta, pengingat, dan sebagai alat meneladani sikap dan akhlak junjungan kita yakni Nabi Muhammad SAW, serta mengenalkannya kepada generasi muda lewat pembacaan shalawat, ceramah, dan lainnya.

“Kita patut bersyukur bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad 2022 bisa dilaksanakan secara tatap muka, dengan hikmat karena pandemi telah menurun. Tahun lalu, kita tidak disarankan untuk memperingati dalam bentuk tatap muka seperti ini. Selain bersyukur, mari kita hidupkan dakwah dengan menyemarakan peringatan maulid ini,” ujarnya.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebuah tradisi yang bernilai kebaikan, hal ini dapat mendatangkan kebaikan pula, ujar Ketua Panitia Dr. Yusriani, SKM., M.Kes

Avatar

Dewi Purnamasakty

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: