RT - readtimes.id

Kegiatan Kampanye Hari Kedua Para Capres Cawapres

Readtimes.id– Masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 memasuki hari kedua. Berbagai kegiatan dilakukan oleh para pasangan Capres-Cawapres.

Pada hari kedua ini, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjalani kampanye di dua lokasi berbeda. Anies Baswedan melaksanakan sejumlah agenda di Kota Bandung.

Di ibukota Jawa Barat tersebut, Anies berkampanye bersama elemen partai pengusung dan dilanjutkan dengan bertemu anak muda di Kota Bandung dalam acara “Desak Anies”. Sementara itu, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengikuti sejumlah agenda kampanye di Jakarta.

Hal yang cukup berbeda dilakukan oleh Paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Keduanya diketahui memilih untuk tetap bekerja pada hari kedua masa kampanye ini.

Prabowo Subianto diketahui tetap melaksanakan tugas sebagai Menteri Pertahanan pada Rabu (29/11). Hal yang sama juga dilakukan oleh Gibran yang tetap menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Solo di hari kedua kampanye ini.

Mirip seperti Paslon nomor urut 2 yang tidak mengikuti agenda kampanye hari ini, Ganjar Pranowo selaku Capres nomor urut 3 juga tidak berkampanye hari ini. Hal itu disebabkan dirinya yang baru saja kembali ke Jakarta usai melakukan kampanye di Merauke, Papua.

Sementara itu, sang pasangan, Mahfud MD memberikan orasi kebangsaan di Universitas Buddhi Dharma, Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Sebelumnya, ma kampanye untuk Pemilu 2024 telah resmi dimulai sejak 28 November 2023 lalu. Nantinya, masa kampanye akan berlangsung hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

73 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: