RT - readtimes.id

Kereta Cepat Gratis 3 Bulan, Erick Thohir: Sudah Diputuskan Presiden

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Menteri BUMN, Erick Thohir ungkap Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang akan beroperasi Agustus mendatang akan digratiskan selama 3 bulan.

Saat dijumpai di Kawasan Istana Kepresidenan pada Senin, 26 Juni 2023, Erick menyampaikan rencana operasional tersebut telah diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menjelaskan jika soft operation/uji coba pada Agustus hingga Oktober akan menikmati tarif gratis.

Kendati demikian, ia tidak menjelaskan secara rinci terkait siapa saja yang mendapatkan hak untuk mencoba tarif gratis itu.

“Tarif gratis sampai Oktober dan penumpangnya akan dipilih,” ujarnya saat ditemui di Stasiun KCIC Halim, Jakarta Timur pada Kamis, 22 Juni kemarin.

Ridwan Kamil juga ikut menambahkan pihak yang diprioritaskan adalah masyarakat disekitar jalur rel. Hal ini sesuai arahan Jokowi karena telah terdampak pembangunan proyek.

Sementara itu, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku operator Kereta Cepat ini masih merancang skema agar masyarakat bisa memanfaatkan kereta secara gratis.

Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti ungkap pihaknya akan menyosialisasikan skema dan tata cara penggunaan ketika telah rampung dibahas.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: