RT - readtimes.id

Ketua Kadin Donggala Berbagi Ide Tentang Bisnis Digital di Institut Teknologi dan Bisnis Kalla

Readtimes.id– Ketua Kadin Donggala, Rahmad M. Arsyad berbagi ide tentang bisnis digital di Institut Teknologi dan Bisnis Kalla pada Senin, 13 Maret 2023.

Adapun pesertanya adalah rektor dan dosen dari empat program studi yang ada di Institut Teknologi dan Bisnis Kalla. Seperti diketahui, kampus tersebut memiliki empat program studi yakni Kewirausahaan, Manajemen Retail, Bisnis Digital dan Sistem Informasi.

Pada kesempatan tersebut, Rahmad menyampaikan beberapa poin penting diantaranya terkait perkembangan bisnis digital baik secara praktis maupun akademis.

Menurutnya, untuk menentukan sebuah kurikulum sebuah kampus yang berbasis bisnis digital sesuai dengan kebutuhan pasar atau industri, perlu diawali dengan riset.

“Kita harus berangkat dari riset dulu apa kebutuhan fundamental dari Industri itu, baru kemudian merumuskan dan menurunkannya dalam bentuk kurikulum,” ujar founder Rumah Ide Group tersebut.

Selain riset, hal penting selanjutnya menurut Rahmad adalah pengembangan kerja sama dengan praktisi, baik marketplace maupun jaringan ekosistem bisnis digital.

Perlu diketahui, untuk mengembangkan pendidikan bisnis digital yang sesuai dengan kebutuhan pasar ke depan, khususnya di daerah Indonesia Timur, rencananya PT. Rumah Ide Kreatif, anak perusahaan dari Rumah Ide Group akan melakukan kolaborasi dengan Institut Teknologi dan Bisnis Kalla.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: