RT - readtimes.id

Unhas dan Universitas Bengkulu Kerja Sama Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi

Readtimes.id– Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Universitas Bengkulu (Unib) sepakat menjalin kerja sama dalam bidang pengembangan tridharma perguruan tinggi.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Naskah Kesepahaman yang ditandatangani Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa dan Rektor Unib, Dr Retno Agustina Ekasaputri.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (7/3).

Ruang lingkup kerja sama yang dimaksud di antaranya, penguatan riset penelitian dan publikasi ilmiah, pengembangan sumber daya manusia, seminar dan forum ilmiah bersama, serta pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rektor Unhas, Jamaluddin Jompa menyambut baik kerja sama tersebut. Menurutnya, kerja sama ini akan mendukung terwujudnya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul melalui program pendidikan dan kolaborasi riset.

Rektor yang akrab disapa Prof JJ itu juga berharap kerja sama ini dapat menjadi sumbangsih pemikiran dan kajian-kajian terhadap isu pendidikan melalui pelayanan mutu pendidikan terbaik dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Universitas Bengkulu menyampaikan terima kasih atas keterbukaan Unhas untuk berkolaborasi.

Adanya visi misi universitas yang dijalankan bersama diharapkan mampu melahirkan generasi unggul yang berkualitas dan profesional dalam bidang keilmuannya.

Selain penandatanganan kerja sama, juga dilakukan diskusi pembahasan implementasi kerja sama yang akan dilakukan dan diakhiri dengan foto bersama.

Avatar

Nihlah Qolby

101 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: