RT - readtimes.id

Kontrak Segera Habis, Akankah Shin Tae Yong Tetap Latih Timnas?

Instagram @shintaeyong7777

Readtimes.id– Kontrak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) segera berakhir. Hal itu kemudian menjadi pertanyaan publik terkait keberlanjutannya di timnas.

Shin Tae Yong didatangkan PSSI pada akhir Desember 2019 dengan durasi kontrak empat tahun. Kontraknya bersama timnas Indonesia sebenarnya sudah habis pada Desember 2023. Namun, PSSI memberikan perpanjangan kontrak selama enam bulan alias sampai Juni 2024.

Hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak meski STY menyebut sudah ada pembicaraan dengan PSSI.

Perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia itu bakal diketahui setelah selesainya pergelaran Piala Asia U-23 2024 Qatar yang dimulai pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir ketika ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat 26 Januari 2024.

Dalam sesi wawancara dengan media Korea Sports Khan, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku dapat tawaran untuk melatih di tempat lain. Kendati demikian, Shin Tae Yong memastikan tidak akan jadi juru racik formasi tim ASEAN.

“Saya seharusnya tidak melatih tim Asia Tenggara lainnya,” ia melanjutkan.

Kendati dapat tawaran dari negara lain, Shin Tae Yong memastikan akan menghormati kontraknya bersama PSSI.

“Ada pembicaraan untuk perpanjangan kontrak dan saya bisa saja membayar penalti untuk mengakhiri kontrak lebih awal dan pergi ke tempat lain,” katanya.

“Tetapi untuk saat ini, saya akan memenuhi janji saya untuk bersama Indonesia sampai bulan Juni,” ia melanjutkan. (MR)

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: