RT - readtimes.id

KPK Gelar OTT Proyek Kereta Api, Presiden Jokowi Angkat Bicara

Readtimes.id– Presiden Joko Widodo merespons terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada kasus proyek pemeliharaan jalur kereta api yang diresmikannya.

Jokowi menjelaskan bahwa masalah seperti korupsi bisa saja terjadi dari ribuan proyek yang dilaksanakan. Padahal, pihaknya terus melakukan kontrol di lapangan.

“Ya tidak mungkin semua proyek yang ribuan banyaknya itu tidak ada masalah, pasti satu dua ada masalah, biasa kan proyek yang besar, tetapi kenapa itu terus kita kontrol di lapangan,” sebut Jokowi di Pasar Minggu, Kamis 13 April 2023.

Menurutnya, pemerintah selalu melakukan pengawasan di lapangan. Sayangnya, pelanggaran masih saja terus terjadi.

“Kita ini hampir tiap hari loh ke lapangan ngecek, ke lapangan ngecek, itu pun masih ada masalah. Apalagi tidak?” tambahnya.

Sebelumnya, KPK menggelar OTT di Makassar. OTT tersebut dilakukan karena adanya dugaan suap di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan tahun anggaran 2018-2022.

“Sudah seperti yang saya bacakan tadi, saya jelaskan bahwa itu ada keterkaitan yang kemudian dikembangkan sampai Jawa, Jakarta, Depok, dan seterusnya,” ujar Wakil Ketua KPK Johanis Tanak di Gedung KPK pada Kamis, 13 April 2023.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: