RT - readtimes.id

KPU Makassar Mulai Terima Kedatangan Perdana Logistik Surat Suara

Readtimes.id– Ketua KPU Makassar, Faridl Wajdi mengungkapkan pihaknya telah menerima kedatangan perdana logistik surat suara sebanyak 477,000 yang menjadi salah satu logistik penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024.

“Alhamdulillah hari ini, masuk ke gudang Logistik Kota, tahap I surat suara DPR RI dapil 1, sejumlah 477,000 yang terdiri dari 954 Box,” terangnya seperti yang dikutip Readtimes pada Sabtu (23/12/2023).

Logistik surat suara tersebut kini telah di drop ke gudang logistik KPU Kota Makassar dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

“Logistik pemilu surat suara sudah masuk gudang, dengan pengawasan Tim Polri menuju fasilitas penampungan logistik Pemilu KPU Kota Makassar,” tambahnya.

Untuk surat suara itu, kata Faridl, nantinya akan dilakukan proses sortir lipat, tetapi belum akan dilakukan sekarang karena akan koordinasi dengan Bawaslu dan Polrestabes dan pihak terkait.

Dengan demikian KPU Makassar masih membutuhkan 559.965 surat suara lagi. Seperti yang diketahui Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Makassar sebanyak 1.036.965 pemilih.

Editor : Ramdha Mawadha

Avatar

Dewi Purnamasakty

66 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: