RT - readtimes.id

KPU Makassar Sambangi Sekretariat Parpol, Lakukan Pencocokan Dummy Surat Suara dan Sosialisasi PKPU Kampanye

Readtimes.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melaksanakan kunjungan ke kantor Sekretariat Partai Politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Kota Makassar pada Rabu, 1 November 2023.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pencocokan dan persetujuan (approval) dummy surat suara yang akan menjadi dasar dalam penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dan pencetakan surat suara pada Pemilu 2024 dan juga sosialisasi PKPU Kampanye.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan KPU Kota Makassar terkait penetapan DCT yang sebentar lagi akan dilaksanakan, juga sosialisasi PKPU Kampanye agar peserta pemilu paham regulasi khususnya kampanye,” ujar Endang Sari, Komisioner KPU Kota Makassar, Rabu 1 November 2023.

Pihaknya mengaku telah berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan sesuai aturan dan transparan. Selain itu pihaknya juga mengapresiasi partisipasi aktif dari partai politik dalam proses ini.

“Kegiatan ini menjadi langkah krusial dalam menjamin keabsahan dan integritas proses Pemilu Tahun 2024 di Kota Makassar. KPU Kota Makassar berkomitmen untuk menjaga transparansi dan keadilan dalam penyelenggaraan Pemilu. KPU Kota Makassar juga mengapresiasi partisipasi aktif partai politik dan semua pihak yang terlibat dalam persiapan Pemilu 2024 demi demokrasi yang berintegritas dan berkualitas di Kota Makassar,” tambah Endang.

Editor :Ramdha Mawaddha

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: