RT - readtimes.id

KPU Makassar Terima Kunjungan Siswa SMA Athirah, Belajar Proses Tahapan Pemilu

Readtimes.id– KPU Kota Makassar menerima kunjungan sejumlah siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga di kantor KPU yang beralamat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Jalan Perumnas Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (25/10/2023).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempelajari proses pemilihan umum. Hadir mendampingi siswa, guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga yakni Muhammad Syafitra SPd dan Ilmaddin Husain SPd.

Hadir menerima kunjungan, Komisioner KPU Kota Makassar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Endang Sari didampingi anggota Sekretariat KPU Makassar Marini Abdullah, Megawati Azman, Firmansyah A Malik, Yuswita, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Manggala.

“Kunjungan ke Kantor KPU Kota Makassar dalam rangka persiapan pemilihan ketua OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga,” ujar Endang dalam keterangan resminya pada Rabu 25 Oktober 2023.

Kata Endang, pertemuan kali ini pihaknya menjelaskan 3 tugas penyelenggara pemilu, yaitu melayani pemilih menggunakan hak pilihnya, memberikan perlakuan yang sama kepada semua peserta pemilu dan menjaga kemurnian suara pemilu.

Pada kesempatan ini siswa SMA Athirah Baruga juga diberikan simulasi tata cara pencoblosan di TPS dan tugas dari masing-masing KPPS.

Editor : Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: