RT - readtimes.id

KPU Tanggapi Pernyataan Denny Indrayana Terkait Isu Pemilu Coblos Partai

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) menanggapi pernyataan Denny Indrayana terkait sistem pemilu coblos partai. Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyebut bahwa pihaknya masih menanti putusan MK yang sebenarnya.

“KPU pegangannya nanti sudah ada putusan MK dibacakan, karena dari situlah kita mengetahui itulah yang benar. Kalau yang sekarang ini wallahualam, kita nggak tahu,” ungkap Hasyim di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2023).

Terkait sumber informasi yang disampaikan oleh Denny Indrayana, Hasyim meminta untuk mengkonfirmasi langsung kepada mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM tersebut.

“Tentang apakah informasi itu benar atau tidak, sumbernya dari mana saya kira teman-teman media bisa konfirmasi ke pihak yang menyampaikan itu,” tambah Hasyim.

Sebelumnya, Denny menyebut telah mendapat informasi mengenai putusan MK tentang sistem Pemilu Legislatif. Melalui twitter pribadinya, ia menyebut bahwa MK memutuskan akan kembali menggunakan sistem proporsional tertutup atau coblos partai.

“Pagi ini saya mendapatkan informasi penting. MK akan memutuskan pemilu legislatif kembali ke sistem proporsional tertutup, kembali memilih tanda gambar partai saja,” ujar Denny melalui akun twitter pribadinya pada Minggu (28/05/2023) kemarin.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: