RT - readtimes.id

Kupas Fotografi, Career Center Adakan Kelas Karier di Taman Teras Unhas

Readtimes.id– Di suasana Ramadan kali ini, Taman Teras Unhas menjadi pilihan banyak mahasiswa menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Tak sekadar bersantai melepas penat sehabis kuliah, Unhas melalui Career Center, Direktorat Kemahasiswaan kali ini menghadirkan obrolan menarik di Teras Unhas sembari menunggu waktu berbuka puasa, Jumat 22 Maret 2024.

Program Kelas Karir yang biasanya terselenggara di dalam ruangan, kini dikemas lebih santai dan menarik. Mahasiswa bahkan alumni Unhas pun bisa memanfaatkan momentum ini untuk menambah skill sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Mengangkat tema “Amazing Photos, Amazingly Easy with Lightroom”, Kelas Karir kali ini menghadirkan pembicara Rahmadani Fauzi yang merupakan Owner Kubil Creative (agensi pembuatan buku tahunan).

Berlangsung mulai pukul 16.30 Wita, kegiatan ini menarik perhatian mahasiswa yang antusias untuk memperdalam pengetahuan tentang fotografi dan penggunaan aplikasi Lightroom.

Mengawali kegiatan, Kepala Career Center Unhas Burhan Kadir SS MA menyampaikan bahwa kali ini kegiatan Kelas Karir dikemas lebih santai dengan konsep ngabuburit di ruang terbuka.

“Konsepnya kita sesuaikan dengan momentum Ramadan. Jika biasanya diisi dengan tausiah, kali ini kita bekali mahasiswa dan alumni yang punya ketertarikan dalam industri kreatif, khususnya yang berkaitan dengan dunia fotografi,” jelasnya.

Sementara itu, Rahmadani Fauzi menjelaskan teknik-teknik dasar dalam mengambil foto serta tips dan trik untuk memanfaatkan aplikasi Lightroom secara efektif.

Selain pembelajaran yang informatif, suasana kelas juga menyenangkan dan interaktif. Para peserta diajak untuk berdiskusi, bertanya, dan berbagi pengalaman seputar fotografi.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

35 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: