RT - readtimes.id

Langkah demi Langkah Futsal Indonesia

Readtimes.id– Pada awalnya, pemerintah hanya berencana menerbangkan tim futsal putri ke SEA Games 2020. Namun, lewat prestasi gemilang anak asuh Mohammad Hashemzadeh pada piala AFF futsal lalu, rencana tersebut diralat, yang berangkat adalah tim putra, sedang yang putri urung berangkat.

Pada ajang SEA Games kemarin, tim nasional Indonesia kembali harus berhadapan dengan lawan yang mengalahkan mereka di AFF, Thailand. Sama seperti saat di turnamen sebelumnya, kedua tim kembali tampil sama kuat, pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Pada akhirnya, futsal Indonesia harus kembali menyerahkan podium utama kepada tim negeri Gajah Putih. Namun, drama yang tersaji sebelum keberangkatan mereka seakan kembali membuka mata, tentang potensi futsal Indonesia.

Baca juga: Jalan Karier Sang Benteng Akhir, Albagir

Bersamaan dengan kesadaran yang mulai muncul tersebut, sebuah manuver dilakukan oleh salah satu EXCO futsal Indonesia, Atta Halilintar. Bersama timnya, Pendekar FC, Atta akhirnya berhasil mendatangkan peraih 6 kali gelar pemain terbaik dunia, Ricardinho.

Meski datang di usia yang tidak lagi muda, 36 tahun, Ricardinho merupakan sebuah magnet besar untuk pertumbuhan futsal Tanah Air. Kedatangan pemain Portugal itu pun idealnya merupakan sebuah momentum yang ditunggu.

Ditambah dengan perak perdana di ajang SEA Games, futsal Indonesia tengah perlihatkan pertumbuhannya. Lewat kedatangan The Magician, Ricardinho, futsal Indonesia bisa menemukan batu loncatannya untuk melompati sepak bola. Sekarang, tugas dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk bisa menstimulasi gairah yang bertumbuh tersebut.

Baca juga: Kolaborasi demi Prestasi

Sudah waktunya meningkatkan kualitas siaran liga futsal, apalagi mengingat ketua FFI sendiri, Harry Tanoe yang memiliki sejumlah stasiun TV, maka peluang untuk memperbaiki tayangan dalam rangka menarik minat pun semakin tinggi.

Terakhir adalah peran para pendukung dan penonton. Lewat pertumbuhan yang menjanjikan, peran penonton adalah untuk menarik perhatian sponsor yang akan membiayai kejuaraan. Karena turnamen yang baik, bakal mendatangkan tim nasional yang baik pula.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: