RT - readtimes.id

Lokasi Ditemukan, Tim SAR Turunkan Logistik pada Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi

Readtimes.id– Logistik telah diturunkan oleh tim SAR gabungan pada koordinat lokasi Kapolda Jambi dan rombongan yang alami kecelakaan helikopter. Logistik itu pun sudah diterima para korban yang masih menunggu untuk dievakuasi di Hutan Kerinci.

Adapun logistik yang diberikan kepada para korban berupa makanan, minuman, selimut, serta power bank. Informasi tersebut didasarkan pada video yang dirilis Polri pada Senin, 20 Februari 2023.

Pada video tersebut juga terlihat beberapa paket logistik sudah dibuka oleh korban dan diletakkan di sekitar para korban yang mengalami cedera.

“Pak Dirkrimum, Dirpolair, dan pilot kondisi kaki cedera. Pak Kapolda kondisi tangan cedera,” ujar pria yang ada dalam video tersebut.

Sebagai informasi, selain Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, turut pula menjadi korban dari kecelakaan ini adalah Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira, Ditpolair Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani dan ADC Briptu Muhardi Aditya.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto menyatakan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi tersebut terbang dari Bandara STS Jambi pada pukul 9.30 WIB WIB menuju Kerinci dan diperkirakan sampai 75 menit kemudian. Namun, helikopter tersebut mendarat darurat.

“Helikopter rombongan berangkat pada pukul 9.30 WIB, seharusnya sampai pada 10.45 WIB. Diprediksi mendarat darurat pada 10.30 WIB,” sebut Kombes Mulia pada Minggu, 19 Februari 2023.

Menurut Mulia, kecelakaan helikopter tersebut disebabkan faktor cuaca buruk.

“Sementara (penyebab) karena cuaca, karena berkabut, sampai saat ini juga turun hujan,” tambahnya.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: