RT - readtimes.id

Polri Tegaskan Dosen UII Ahmad Munasir Tidak Hilang

Doc. Polri

Readtimes.id– Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti menyebut pihaknya sudah mengetahui keberadaan dosen UII Yogyakarta yang sempat dikabarkan menghilang. Dosen yang bernama lengkap Ahmad Munasir Rafie Pratama tersebut sebelumnya dilaporkan hilang saat hendak pulang ke Indonesia dari Oslo, Norwegia.

Menurut Krishna, Ahmad Munasir tidak hilang. Namun, Munasir hanya mengubah rute tanpa memberi tahu siapapun.

“Yang bersangkutan tidak hilang. Tapi mengubah rute tanpa beritahu siapapun,” ujar Krishna Murti kepada wartawan pada Senin, 20 Februari 2023.

Meski mengaku telah mengetahui keberadaan Ahmad Munasir, Krishna Murti belum dapat menyebut penyebab dosen UII tersebut melarikan diri.

Sebelumnya, Ahmad Munasir dilaporkan hilang seusai mengikuti aktivitas mobilitas global di Oslo, Norwegia. Namun, tidak lama setelah itu, ia sudah terdeteksi masuk ke Boston, Amerika Serikat.

“Berdasarkan informasi yang diterima oleh keluarga melalui UII dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), AMRP terdeteksi masuk Amerika Serikat melalui Bandara Boston pada 13 Februari 2023. Temuan ini didasarkan pada data dari United States Customs and Border Protection (US CBP),” ujar Rektor UII Fathul Wahid dalam keterangan tertulisnya pada Minggu, 19 Februari 2023.

Meski sudah terdeteksi masuk ke Boston, Amerika Serikat, keberadaan dari Ahmad Munasir belum diketahui secara pasti. Bahkan, ia juga tidak bisa dihubungi hingga saat ini.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: