RT - readtimes.id

Luka Modric Harapan Kroasia

Readtimes.id– Luka Modric berhasil membawa Kroasia ke babak 16 besar setelah mengalahkan Scotlandia dengan skor 3-1. Modric menjalankan tugasnya di lapangan sebagai kapten tim, menjadi pengatur tempo permainan dan mencetak gol pada laga penentu Grup D.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Hampden Park yang merupakan markas Scotlandia tidak membuat Modric dan kawan-kawan surut. Mereka justru menguasai pertandingan, menguasai bola Kroasia hingga 64 persen dan memberikan 11 kali ancaman ke penjaga gawang tuan rumah.

Kroasia unggul lebih dulu melalui kaki Nicola Vlasic di menit ke-17 sebelum Scotlandia menyamakan kedudukan di menit ke-42 berkat gol Callum McGregor. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Memasuki babak kedua, Luka Modric semakin berambisi meraih kemenangan. Harapan para penggemar untuk tetap menyaksikan Kroasia berlaga di Euro 2020 ada di benak pemain gelandang Real Madrid ini.

Sang Kapten Kroasia membuat suasana stadion bergemuruh di menit ke-62. Luka Modric melesatkan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti. Uniknya, Modric menggunakan kaki bagian luar hingga bola berbelok dan penjaga gawang terlambat mengantisipasi.

Luka Modric kemudian terpilih sebagai man of the match pada laga penentu ini. Modric menganggap Kroasia terlambat panas, namun kini mereka mampu menjawab keraguan para pendukung yang sempat dibuat risau beberapa laga terakhir.

Sejak pertandingan pertama bersama Kroasia di Euro 2020, Luka Modric memang ingin memperlihatkan timnya berbahaya dan wajib ditakuti setelah berhasil meraih juara dua di Piala Dunia 2018. Namun, Timnas Kroasia gagal mengalahkan Inggris dan hanya bermain imbang saat berhadapan Republik Ceko.

Kroasia akhirnya sandar di posisi kedua dan berhak menemani Inggris sebagai perwakilan Grup D untuk berlayar ke babak 16 besar. Republik Ceko yang memiliki poin sama dengan Kroasia masih berpeluang masuk 16 besar jika terpilih sebagai peringkat tiga terbaik.

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: