RT - readtimes.id

Mahasiswa Unjuk Bakat Bernyanyi hingga Fotografi di Pentas Seni Unhas 2024

Readtimes.id — Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Kemahasiswaan menggelar malam puncak Pentas Seni Mahasiswa (Pensi) 2024, Jumat 1 Maret di Baruga AP Pettarani Unhas.

Berlangsung mulai pukul 20.00 Wita, Pensi Unhas 2024 ini mendapat antusias dari mahasiswa dan civitas akademika Unhas. Pensi kali ini diikuti 180 peserta dari 6 jenis lomba, yaitu seni suara (solo pop, solo dangdut, solo daerah), baca puisi, desain poster, serta fotografi.

Mewakili Rektor Unhas, Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Prof Farida Patittingi MHum menyampaikan apresiasi dan semangat kepada seluruh finalis yang berlomba di ajang Pensi Unhas 2024.

“Lomba ini tak sekadar memperebutkan gelar juara, tapi bagaimana berproses mengembangkan diri dan mengenali talenta kita. Di ajang ini kita juga mencari bibit-bibit berprestasi untuk mewakili Unhas di ajang nasional,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Andi Munawir MM, yang turut hadir dalam kegiatan ini berharap agar ajang Pensi Unhas menjadi wadah memperkenalkan warisan budaya yang ada di Sulsel, seperti nyanyian daerah dan musik tradisional.

“Kami bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami juga berkomitmen mendukung inisiatif seni budaya yang diselenggarakan di tingkat mahasiswa agar terus mendorong dan mengembangak bakat serta kreativitas,” sambungnya.

Pensi Unhas 2024 ini juga dihadiri tim Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek, para wakil dekan bidang akademik dan kemahasiswaan serta ratusan civitas akademika Unhas.

Pada malam puncak Pentas Seni 2024, penonton disuguhkan penampilan grand final cabang lomba puisi, lagu solo pop, lagu solo dangdut dan lagu daerah.

Setelah penampilan para peserta, tim juri langsung memutuskan dan mengumumkan para pemenang dari 6 kategori lomba. Para pemenang mendapatkan plakat dan uang pembinaan prestasi dari kampus.

Daftar Pemenang Pensi Unhas 2024

Lomba Puisi

Juara 1 Nur Zakiah Mas’ud – Prodi Pendidikan Dokter Gigi, FKG
Juara 2 M. Rifky Syahmanda- Prodi Hubungan Internasional, FISIP
Juara 3 Sucianti Lustia Indah Sari – Prodi Administrasi Hukum, FH

Lagu Dangdut

Juara 1 Rizaldy As Said (FKM)
Juara 2 Ratu Alifiah Syafarima (FIB)
Juara 3 ⁠T.J Purwita Ningrum (FIB)

Lagu Daerah

Juara 1 Hasra (FIB)
Juara 2 Ninis Hurya (Fak Keperawatan)
Juara 3 Ratu Alifiah Syafarima (FIB)

Lagu Pop

Juara 1 Adilah Ufaira Nada (FKG)
Juara 2 Pashya Afrilie Napang (FIB)
Juara 3 Avalon Yudea Pabunta (FMIPA)

Lomba Fotografi

Juara 1 Asehpryanto Rari Parinding (FMIPA)
Juara Ahmad Rendi Samsu (Fakultas Teknik)
Juara Ahmad Susilo Bambang Susanto (Fakultas Kedokteran)

Lomba Desain Poster

Juara 1 Ratu Cantika Nurman (Kedokteran)
Juara 2 Ahmad Rendi Samsu (Teknik)
Juara 3 Muhammad Ardhani Ridwan (Kedokteran Gigi).

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: