RT - readtimes.id

Manfaatkan 10 Hari Awal Zulhijah, Wahdah Islamiyah Gelar Tablig Akbar

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Sepuluh hari awal Zulhijah menjadi salah satu waktu terbaik dan yang paling ditunggu oleh umat Islam. Di waktu tersebut umat muslim diperintahkan memperbanyak amalan-amalan shaleh.

Ustadz Dr KH Muhammad Zaitun Rasmin Lc MA Hafidzahullah dalam ceramahnya menyampaikan tentang keutamaan 10 hari awal Zulhijjah.

“Kita berada pada hari utama, hari di mana amal shaleh sepatutnya kita manfaatkan sebaiknya,” ujarnya.

Pimpinan Wahdah Islamiyah ini juga menuturkan soal kegiatan seperti mengikuti tablig atau kajian menjadi salah satu amalan yang baik.

Tablig akbar juga dianggap sebagai amal yang baik dengan mengkaji ayat Allah, sunnah Rasulullah untuk dipelajari dan diamalkan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring. Untuk daring kegiatan ini melalui Zoom Meeting, sementara luring berlangsung di STIBA Makassar.

Mengangkat tema “Berkorban untuk surga, keluarga di dunia dan akhirat”, Tablig Akbar Zulhijah ini diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dengan 84 titik nonton bareng.

Hakikat berkorban ini diibaratkan meneladani kisah Nabi Ibrahim yang dengan dasar ketakwaannya ia rela menyembelih Nabi Ismail, putranya.

“Kita ingin mengambil pelajaran, apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim, menjadi jalan mendapatkan tempat tertinggi di sisi Allah, mendapatkan surga di akhirat dan dunia,” pungkasnya.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

3 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: