RT - readtimes.id

Merdeka menurut Ketua Kadin Donggala

Readtimes.id–Ketua Kamar dagang dan industri (Kadin) kab Donggala Dr. Rahmad M Arsyad, menjelaskan bahwa kemerdekaan punya satu makna yakni “kebebasan” yang berarti kebebasan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mencapai tujuan kemerdekaan  sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang dasar yakni “memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta menjaga ketertiban dunia”. 

Pertanyaannya, sudahkah kita mencapai cita-cita kemerdekaan itu ? Tanya Rahmad M Arsyad. Karena menurut Rahmad sampai saat ini angka kemiskinan nasional masih berada di 9,71 % bahkan di kabupaten Donggala sendiri berada di angka 16,73 % atau hampir dua kali lipat rata-rata nasional? Oleh karena itu, jalan perjuangan kemerdekaan sejati masih panjang yakni mewujudkan kemakmuran rakyat secara luas. 

Untuk merayakan kemerdekaan , tidak salah akhirnya ketua Kadin dan beberapa pengurus Kadin donggala akhirnya merayakan kemerdekaan bersama petani jagung yang ada di donggala. 

Ketika disinggung, mengapa melakukan upacara bendera di kebun? menurut rahmad karena para pelaku usaha tani dan perkebunan adalah lapisan masyarakat desa yang paling sering berada di garis kemiskinan. 

Karena itu, sudah menjadi kewajiban kita membebaskan kaum tani dari kemiskinan, lewat upaya mendorong produktivitas pertanian dan perkebunan kita, tutup Rahmad M Arsyad.

Avatar

Nihlah Qolby

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: