RT - readtimes.id

Nasdem Sebut Sosok Cawapres Anies Bakal Beri Kejutan

Readtimes.id–Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) menyebut bakal ada kejutan saat pengumuman cawapres pendamping Anies Baswedan pada pemilihan presiden 2024. Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Nasdem, Jakfar Sidik mengatakan nama-nama cawapres tersebut masih terus diseleksi untuk mendapatkan figur terbaik.

“Kami sedang menyiapkan pemimpin Indonesia lima tahun atau sepuluh tahun mendatang, artinya kita harus pilih yang pertama dia adalah harus dekat dengan rakyat yang kedua memiliki visi atau imajinasi-imajinasi tentang Indonesia yang akan dibangun itu seperti apa,” ujar Jakfar dalam keterangannya, dikutip Kamis (4/5/2023).

Selain memberi kejutan, sosok cawapres Anies ini menurut Jakfar juga akan mendapat penilaian ideal dari publik bahwa sosoknya pantas memenangkan cawapres bersama Anies.

“Yang kedua akan dimunculkan akan diberikan kejutan yang membuat semua wah memang ini pasangan ideal untuk memenangkan capres dan membangun Indonesia di masa depan,” imbuh Jakfar.

Kandidat cawapres untuk Anies sudah semakin jelas. Nasdem menyampaikan ada sejumlah nama yang kini sudah mengerucut menjadi lima. Nama-nama tersebut memang sengaja dirahasiakan karena sudah menjadi strategi. Hal ini disampaikan Ketua DPP Nasdem, Sugeng Suparwoto dalam diskusi Gelora Talk yang diselenggarakan Partai Gelora.

“Sekarang sudah ada lima kandidat yang sudah masuk, tetapi bahwa siapa-siapanya sekali lagi secara etis belum bisa disebut eksplisit,” kata Sugeng dikutip dari YouTube GeloraTV, Kamis (4/5/2023).

Adapun nama-nama yang sudah mengerucut saat ini merupakan hasil kontemplasi dan diskusi Anies bersama Koalisi Perubahan. Dari diskusi itu, Anies menunjuk sejumlah nama yang berpotensi menjadi kandidat cawapres.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: