RT - readtimes.id

Pasangan Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin Dikabarkan Daftar ke KPU Besok

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Setelah Mahfud Md resmi ditetapkan menjadi Cawapres oleh Megawati mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang, koalisi PDIP akan mendaftarkan Ganjar-Mahfud besok, 19 Oktober 2023.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Idham Holik yang mengatakan partai pengusung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo yakni PPP, Hanura, dan Perindo akan mendaftar pada pukul 11.00 WIB.

Pada hari yang sama, partai pengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga akan mendaftarkan pasangan tersebut pada pukul 08.00 WIB.

Sehingga besok 19 Oktober 2023, terdapat dua gabungan partai politik yang telah mengkonfirmasi rencana pendaftaran.

“Jadi dengan demikian di 19 Oktober dua gabungan parpol telah memberitahukan rencana pendaftaran bapaslon presiden-wakil presidennya,” kata Idham

Di sisi lain, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hingga hari ini belum tampak memutuskan siapa sosok yang akan menjadi pendampingnya pada Pilpres 2024.

Untuk diketahui bersama, masa pendaftaran pasangan calon presiden – wakil presiden pada Pilpres 2024 dilaksankan mulai besok, 19 – 25 Oktober 2024 mendatang oleh KPU.

Sedangkan penetapan dan pengumuman pasangan calon peserta pemilu presiden dan wakil presiden akan dilakukan pada 13 November 2023, dan dilanjut dengan penetapan nomor urut paslon pada 14 November 2023.

Editor : Ramdha Mawaddha

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: