RT - readtimes.id

Tok! Mahfud Md Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Menko Polhukam Mahfud Md resmi terpilih menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Hal itu diumumkan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Jakarta Pusat pada Rabu, 18 Oktober 2023.

“Calon Wakil Presiden yang dipilih PDIP mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md,” tegas Megawati.

Pada kegiatan itu, para ketua umum partai koalisi turut hadir mendampingi Ketua Umum PDIP, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Hadir pula para petinggi ketiga partai seperti Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristianto Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, dan jajarannya.

Menurut Hasto Kristianto, Megawati telah mencermati sosok cawapres Ganjar sejak lama. Ia menyebut Mahfud Md yang dipilih sebagai cawapres merupakan hasil perenungan mendalam dan sesuai dengan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Masa Pendaftaran Capres/Cawapres pada Pilpres 2024 akan dibuka oleh KPU pada tanggal 19-25 Oktober 2023. Setelahnya, KPU akan melakukan verifikasi kelengkapan dan kebenaran administrasi pada 19-28 Oktober 2023.

Editor : Ramdha Mawaddha

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: