RT - readtimes.id

Pemain dengan Nilai Pasar Tinggi di BRI Liga 1

Readtimes.id– Klub sepak bola Indonesia mulai memanaskan mesinnya setelah ada kejelasan bergulirnya Liga 1. Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia akan menjadi momentum para pemain kembali menunjukkan aksi mereka.

Transfer market Indonesia baru saja memperbarui nilai pasar pemain Liga 1 berdasarkan performanya di lapangan. Terdapat lima pemain yang memiliki nilai transfer termahal berdasarkan transfer market seperti berikut:

  1. Marc Klok, pemain naturalisasi ini datang ke Bandung dengan nilai pasar yang cukup fantastis. Menjadi pemain terbaik pada ajang Piala Menpora 2021 membuat eksistensi Klok semakin dikenal, meskipun berstatus free transfer dari Persija, Klok mampu menembus nilai pasar Rp8,36 miliar.
  2. Brwa Nouri, sebagai pengatur serangan di posisi gelandang membuat Nouri menjadi pemain termahal di Bali United. Kualitas bermainnya tidak diragukan setelah berhasil membawa Bali United juara di Shoope Liga 1. Nilai pasar mantan kapten Timnas Irak ini mencapai Rp7,82 miliar.
  3. Nick Kuipers, merupakan pemain berkebangsaan Belanda yang baru dua tahun bergelut di sepak bola Indonesia. Kini Kuipers menjadi pemain bek tengah termahal milik Persib Bandung dengan nilai pasar Rp 7,39 miliar.
  4. Marco Simic, striker tangguh yang banyak memberikan dampak positif di awal kedatangannya ke Persija. Pernah memiliki nilai pasar Rp9,2 miliar namun dampak pandemi Covid-19 membuat nilai penyerang asal Kroasia ini turun menjadi Rp 6,95 miliar.
  5. Willian Pacheco, mantan bek Persija ini terus mengalami peningkatan nilai pasar setelah bergabung dengan Bali United. Sempat menyentuh angka Rp7,82 miliar namun tidak bergulirnya liga di masa pandemi membuat harga pasar Pacheco menjadi Rp6,52 miliar.

Kualitas para pemain di atas tidak perlu diragukan lagi. Mereka memiliki peran penting dalam klubnya sehingga pantas mendapat nilai pasar yang cukup fantastis. Mampukah mereka kembali membuktikan kualitasnya di BRI Liga 1? Menarik dinantikan.

Editor : Ramdha Mawaddha

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: