RT - readtimes.id

Pemda Tolitoli Gelar Peringatan Maulid Nabi di Pantai Gaukan Bantilan

Doc. Humas Tolitoli

Readtimes.id– Pemerintah Kabupaten Tolitoli merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W tahun 1443 Hijriyah dalam suatu acara yang cukup meriah dipusatkan di Pantai Gaukan Bantilan (PGB) Tolitoli Kelurahan Nalu Rabu (27/10). 

Kemeriahan peringatan Maulid itu dilengkapi dengan puluhan ornamen sebagai media tancap ratusan butir telur dan aneka menu makanan dan buahan (walasuji) dari seluruh Perangkat Daerah serta Instansi Vertikal di Kabupaten Tolitoli. 

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci  Al-qur’an oleh Hj. Andi Tenriani, S.Sos dan saritilawah oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli Arham A. Jacub, SH dilanjutkan dengan penyampaian Hikmah Maulid oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, S.Ag.,M.Pd. Acara tersebut dihadiri Oleh Bupati Tolitoli Amran H. Yahya bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Dg. Parebba, Sekretaris Daerah Moh Asrul Bantilan, S.Sos Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah Anggota DPRD, seluruh Pejabat Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD se Kabupaten Tolitoli.

Saat memberikan sambutannya, Bupati Tolitoli Amran H.Yahya peringatan Maulid ini dilaksanakan sebagai ungkapan penghormatan dan kecintaan kita yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia. 

Dikatakan, hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW bagaikan mata air yang tidak pernah kering, semakin kita dalam perikehidupan rasulullah semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran islam. 

Nilai- nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia yang penuh dengan tantangan dan cobaan. 

Menurut Bupati, peringatan Maulid ini juga merupakan wahana bagi kaum muslimin untuk dapat lebih menggali dan meneladani contoh dan suri teladan sifat-sifat dan kepribadian serta perjalanan hidup Rasulullah SAW. 

Yang juga sangat penting  kata Aparatur Sipil Negara diharapkan bisa mencontoh dan meneladani Nabi Muhammad S.A.W.  kita meneladani beliau baik dalam kapasitasnya sebagai pribadi sebagai pemimpin yang agung dan tentunya banyak yang patut dicontoh dalam kapasitas beliau sebagai Rasulullah.

Sumber: Humas Tolitoli.

Avatar

Nihlah Qolby

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: