RT - readtimes.id

Pemerintah Bangun Tiga Pasar Rakyat di Donggala

Readtimes.id— Pemerintah melalui
Kementerian Perdagangan juga membantu pembangunan pasar rakyat. Agar lebih bersih dan nyaman digunakan bertransaksi.

Adapun jumlahnya ada tiga pasar yakni adalah Pasar Labean, Pasar Ogoamas, dan Pasar Sioyong. Pasar ini diresmikan secangkir langsung oleh Mendag Zulkifli Hasan saat dia berkunjung ke Donggala Juni lalu.

Untuk diketahui Pasar Labean merupakan pasar rakyat yang dibangun menggunakan dana tugas pembantuan (TP) Kementerian Perdagangan tahun 2021, senilai Rp6 miliar. Menempati lahan seluas 900 meter-persegi dengan luas bangunan 500 meter-persegi. Memiliki 40 kios dan tujuh los yang cukup 128 pedagang. Komoditas yang dijual antara lain barang pokok dan penting, serta kain.

Selanjutnya adalah Pasar Ogoamas dibangun menggunakan dana TP Kemendag tahun 2017 , senilai Rp6 miliar. Menempati lahan seluas 850 meter-persegi dengan bangunan 500 meter-persegi. Pasar ini menampung 117 pedagang, memiliki 32 kios dan tujuh los. Komoditas yang dijual adalah bapok dan kain.

Dan, Pasar Sioyong dibangun menggunakan dana TP Kemendag tahun 2019, sebesar Rp6 miliar. Dibangun di lahan seluas 1.500 meter-persegi dengan luas bangunan 500 meter-persegi. Saat ini, menampung 128 pedagang dan memiliki 40 kios, serta delapan los. Komoditas yang dijual adalah bapok dan kain. Total anggarannya Rp18 miliar.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: