RT - readtimes.id

Gubernur Sulteng Buka secara Resmi Pra POPNAS Zona V

Readtimes.id–Gubernur Sulawesi Tengah. Rusdy Mastura, membuka secara resmi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional ( PRA POPNAS) Zona V Tahun 2022, bertempat di Gelora Bumi Kaktus (GBK) , Selasa,8 November 2022.

Pra Popnas Pelajar Nasional Zona V dihadiri Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, dr. Bayu Rahadian, SPKJ , Forkopimda Provinsi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi yang tergabung pada Zona V serta para pelajar dari Gorontalo, Sulut, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Dalam sambutannya Rusdy Mastura , menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Pra Popnas Pelajar Nasional Zona V yang dipercayakan dilaksanakan di Sulawesi Tengah.

” Semua atlet harus bertanding dengan menjunjung sportivitas dan terus berlatih untuk mengasah kemampuan untuk lebih baik dan lebih baik,” ujar Gubernur Sulawesi Tengah seperti yang diterima oleh readtimes.id pada Selasa, (8/11)

Selain itu dia juga mengharapkan agar seluruh atlet Wilayah Timur Indonesia dapat berprestasi di seluruh ajang pertandingan.

Untuk diketahui akan ada 8 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Pra Popnas Pelajar Nasional Zona V, yaitu Sepak Bola Tim Putra , Bola Basket Putra dan Putri, Bola Volly Putra dan Putri, Sepak Takraw Putra, Bulu Tangkis Beregu Putra dan Putri, Tenis Beregu Putra dan Putri, Tinju, Pencak Silat.

Adapun jumlah atlet yang ikut bertanding
sebanyak 598 atlet pelajar yang terdiri dari 84 Atlet Gorontalo, 33 Provinsi Maluku, 123 Atlet Maluku Utara, 75 Atlet Papua, 38 Atlet Papua Barat, 112 Atlet Sulut , dan 133 Atlet Sulawesi Tengah.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: