RT - readtimes.id

Pendistribusian Logistik Jelang Pilkada Jadi Perhatian Khusus KPU Sulsel

Readtimes.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel memberikan perhatian khusus pada pendistribusian logistik ke TPS jelang Pilkada Serentak 2024. Hal ini dilakukan agar keterlambatan pendistribusian logistik seperti yang terjadi pada pemilu Februari lalu tidak terulang kembali.

Komisioner KPU Sulsel, Upi Hastati, menyatakan akan memastikan pendistribusian logistik tertata rapi.

“Pengadaan logistik menjadi prioritas utama kami untuk dipersiapkan lebih awal. Kami ingin memastikan logistik tertata rapi agar pada hari H semua kebutuhan dapat terpenuhi dengan baik,” ujarnya usai menjadi pemateri di Workshop Peliputan Pilkada 2024, di salah satu Hotel di Makassar, Kamis (27/6/2024).

Upi juga menekankan bahwa logistik adalah pendukung utama kesuksesan penyelenggara Pilkada.

“Karena logistik ini adalah alat pendukung utama untuk suksesnya proses pungut hitung. Jika logistik tidak terpenuhi, pasti akan terjadi kekacauan di tingkat bawah,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Upi mengaku bercermin pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada Februari lalu. Dia mengungkapkan ada keterlambatan logistik yang terjadi di Makassar dan wilayah Luwu Raya. Upi mengakui bahwa keterlambatan tersebut disebabkan oleh banyaknya surat suara dan percetakan logistik yang tidak berada di Sulsel.

“Di Makassar, logistik didistribusikan terakhir dalam jumlah banyak, sehingga waktu untuk pengepakan menjadi terbatas. Di Luwu Raya, meskipun menggunakan skala prioritas, pengiriman tetap terjadi di akhir. Sekarang kami sudah memetakan wilayah dengan baik, terutama daerah dengan jumlah pemilih yang banyak,” terangnya.

Agar tak terulang lagi, pada Pilkada ini, KPU Sulsel akan mengelola dengan baik dan berharap tidak ada lagi keterlambatan logistik.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: