RT - readtimes.id

Pengukuhan 3 Guru Besar Unhas, Rektor: Bukti Kelayakan sebagai Salah Satu Kampus Terbaik

Readtimes.id– Universitas Hasanuddin kembali melaksanakan Rapat Paripurna Senat Akademik Terbatas sehubungan dengan upacara Penerimaan Jabatan Profesor Bidang Ilmu Pembelajaran Bahasa Berbantuan Komputer Fakultas Ilmu Budaya, Ilmu Keperawatan Jiwa Fakultas Keperawatan, dan Ilmu Fisioterapi Fakultas Keperawatan.

Rapat tersebut dimulai pukul 09.00 Wita dan berlangsung secara tatap muka terbatas di Ruang Senat Akademik Unhas, Lantai 2 Gedung Rektorat Kampus Tamalanrea, Makassar. Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Senat Akademik Unhas.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., serta anggota penting lainnya seperti Ketua, Sekretaris, Anggota Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, Dewan Profesor, tamu undangan, dan keluarga profesor yang akan dikukuhkan hadir secara bersama-sama.

Adapun Tiga profesor baru yang dikukuhkan adalah:

  1. Prof. Dr. Yusring Sanusi Baso, S.S.,M.App.Ling.
    Profesor dalam Bidang Ilmu Pembelajaran Bahasa Berbantuan Komputer Fakultas Ilmu Budaya, yang dikukuhkan sebagai guru besar ke- 472
  2. Prof. Dr. Ariyanti Saleh, S.Kp. M.Si. Profesor dalam Bidang Ilmu Keperawatan Jiwa Fakultas Keperawatan yang dikukuhkan sebagai guru besar ke-473
  3. Prof. Djohan Aras, S.Ft.,Physio.,M.Pd.,M.Kes. Profesor dalam Bidang Ilmu Fisioterapi Fakultas Keperawatan. yang dikukuhkan sebagai guru besar ke-474.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof. JJ mengucapkan selamat kepada ketiga profesor yang telah dikukuhkan. Penambahan guru besar Unhas menjadi salah satu pencapaian dan kebanggaan dalam menunjukkan peningkatan kapasitas dan kualitas pembelajaran.

Hal itu tentunya membuat Unhas tetap berada pada posisi dengan jumlah profesor terbanyak dan membuktikan Unhas layak sebagai salah satu kampus terbaik.

“Penambahan guru besar pada berbagai bidang ilmu ini menjadi pencapaian terbaik bagi proses akademik. Diharapkan dapat terus menghasilkan karya terbaik pada bidang keilmuan masing-masing yang berguna bagi peningkatan kualitas mutu pendidikan dalam mencetak lulusan atau alumni yang berkompeten dan siap berkontribusi bagi kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Yusring Sanusi Baso menyampaikan pidato pengukuhan yang berjudul “Computer Assisted Language Learning (call), Model Media Pembelajaran Bahasa Masa Kini dan Nanti”.

Sementara Ariyanti Saleh memberi hasil penelitiannya dengan judul “Dukungan Psikososialspiritual: Kontribusi Penting Keperawatan dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Klien dengan Penyakit Katastropik”.

Terakhir dari Djohan Aras yang dikukuhkan sebagai profesor pertama Indonesia dalam bidang Ilmu Fisioterapi Fakultas Keperawatan dengan judul penelitian “Peran Pendidikan Fisioterapi terhadap Kualitas Pelayanan Fisioterapi Melalui Metode Teknik Modifikasi Fisioterapi”.

Editor : Ramdha Mawadda

*NN

Avatar

Dewi Purnamasakty

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: