RT - readtimes.id

Pj Gubernur Sulsel Ajak Pemangku Kepentingan hingga UMKM Bahas Potensi Budidaya Pisang

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin mengadakan forum diskusi terbuka mengenai program budidaya pisang yang sedang ia galakkan pada Senin 9 Oktober 2023 di Rujab Gubernur.

Forum ini dihadiri Pj Sekda Provinsi Sulsel, Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Kadin Sulsel, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dirut Bank Sulsel, Pihak Perbankan BUMN, Praktisi Tani, Pelaku UMKM dan tamu undangan lainnya.

Diskusi ini membahas bagaimana budidaya pisang dapat menjadi tonggak baru dalam industri pertanian di Sulawesi Selatan. Bahtiar menjelaskan potensi alam ini dapat menjadikan SulSel sebagai produsen utama pisang dunia.

Bahtiar mengatakan pisang sudah menjadi tradisi di masyarakat SulSel.

“Kita bisa melihat kebiasaan masyarakat dalam menanam pisang, bahkan di halaman rumah tidak jarang kita lihat ada pohon pisangnya,” ujarnya.

Program ini juga akan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya untuk para petani. Bahtiar menjelaskan rancangan budidaya ini yang akan bekerja sama dengan semua dinas dan para ahli dalam pertanian agar budidaya ini membuahkan hasil yang maksimal.

Penanaman budidaya pisang ini sudah terlaksana di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, pada tanggal 7 Oktober 2023 dengan rencana untuk melanjutkan penanaman di berbagai lahan tani di Sulawesi Selatan.

Bahtiar berharap agar para pengusaha ikut berpartisipasi dalam melancarkan program ini. Ia mengajak para pengusaha untuk berinvestasi dan membuka lahan di berbagai lahan pertanian di Sulsel.

Dia menyayangkan atas banyaknya lahan yang tidak dimanfaatkan dengan baik di Sulawesi Selatan. Ia berharap dengan adanya program dapat mendatangkan kesejahteraan di berbagai kalangan masyarakat.

Editor : Ramdha Mawaddha
Reporter : Andi Muhammad Iqbal

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: