RT - readtimes.id

Rakernas APEKSI di Makassar Dikabarkan Akan Beri Ruang untuk Bakal Capres

Readtimes.id– Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 10 – 14 Juli mendatang. Nantinya, kegiatan tersebut bakal dihelat di Kota Makassar.

Pada pelaksanaan tahun ini, APEKSI akan menghadirkan bakal calon presiden. Meski begitu, baru Ganjar Pranowo yang resmi bakal menghadiri acara tersebut.

“Kita juga merencanakan mengundang para bakal capres, yang sudah resmi itu baru Ganjar Pranowo, tapi mudah-mudahan yang lain segera ada kepastian,” ungkap Ketua Umum APEKSI Bima Arya.

Bima Arya menjelaskan, adanya ruang untuk para bakal Capres menyampaikan gagasannya berkaitan dengan isu-isu besar yang diusung dalam Rakernas APEKSI XVI nanti.

“Jadi ini (Rakernas APEKSI) menjadi tempat untuk kita mempersilahkan bakal capres untuk masing-masing menyampaikan gagasannya di waktu dan sesi yang berbeda,” tambah Bima Arya.

Namun, ia memastikan bahwa bakal Capres yang hadir nantinya tidak akan dihadirkan dalam satu panel. Hal tersebut dilakukan untuk meniadakan sesi debat di antara mereka.

“Nanti kita atur secara teknis, tapi paling tidak kita tidak akan memunculkan mereka dalam satu panel dan tidak ada sesi debat,” ujarnya.

Selain menghadirkan para bakal Capres, Presiden Joko Widodo juga akan menghadiri dan membuka APEKSI XVI pada 12 Juli mendatang.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: