RT - readtimes.id

Peringatan 77 Tahun Bhayangkara, Polda Sulsel Fokus Pengamanan Jelang Pesta Demokrasi

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Polda Sulsel fokus pengamanan jelang pelaksanaan pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Saat ditemui rekan media pascapelaksanaan upacara, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengatakan tema upacara sama, yaitu “Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju”.

Setyo menyampaikan bahwa pesta demokrasi yang akan digelar perlu dikawal dan harus dalam keadaan damai. Setyo juga menjelaskan, untuk tetap menjaga keutuhan bangsa perlu kolaborasi dari berbagai pihak seperti TNI, POLRI, masyarakat, dan agama.

Setyo juga menambahkan terkait dinamika yang berpotensi rawan terjadi di tingkat daerah yang dapat mengganggu jalannya Pemilu.

Namun, dalam rangka mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah bergerak lebih awal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sudah berjalan, setiap hari di evaluasi, dan kita kerja sama dengan KPU untuk sama-sama atasi potensi yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Upacara tahun 2023 ini berbeda dari sebelumnya. Setyo mengungkap jika peringatan hari Bhayangkara dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Instruksi tersebut langsung dari Mabes Polri, sebagai bentuk pemaknaan bahwa polisi adalah milik masyarakat dan harus menyatu dengan masyarakat.

“Memang instruksi dari Mabes Polri bahwa polisi adalah milik masyarakat. Dan, pemerintah daerah adalah pusat kegiatan upacara di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Editor : Ramdha Mawadda

*HI

Avatar

Dewi Purnamasakty

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: