RT - readtimes.id

Sambut Pemilu 2024, Departemen Ilmu Politik Unhas Gelar Pendidikan Politik di 3 Kabupaten

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Dalam rangka menyambut Pemilu 2024, Departemen Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertujuan meningkatkan pendidikan politik di tiga kabupaten di Sulawesi Selatan.

Departemen Ilmu Politik bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan acara yang mengambil tajuk “Sosialisasi Pendidikan Politik dan Pemilu 2024” ini. Acara-acara tersebut sukses dilaksanakan di Kabupaten Pinrang, Toraja dan Enrekang pada 15-17 Juni 2023.

Ketua Departemen Ilmu Politik, Drs. A. Yakub PhD menyampaikan kegembiraannya atas keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini.

“Kami percaya bahwa pendidikan politik dan partisipasi aktif merupakan pilar penting dalam membangun demokrasi. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberdayakan individu dengan pengetahuan dan membangun rasa tanggung jawab kewarganegaraan, sehingga mereka dapat berkontribusi secara positif dalam proses politik negara kita,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin 19 Juni 2023.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, organisasi masyarakat, dan semua peserta yang telah aktif terlibat dan memberikan dukungan dalam menyukseskan kegiatan ini.

Dia berharap Departemen Ilmu Politik dapat terus berkomitmen menyediakan wadah untuk mendiskusikan proses pemilu, sistem pemilihan, dan peran warga dalam membentuk lanskap politik, serta memupuk rasa tanggung jawab kewarganegaraan dengan mendorong masyarakat untuk terlibat aktif dalam proses politik.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: