RT - readtimes.id

Sampaikan Keluhan Petani di Luwu Timur Soal Pupuk, Maba Unhas Dapat Beasiswa dari Mentan Amran

Readtimes.id– Mahasiswa baru Arkeologi Universitas Hasanuddin, Silvi Rahmawati mendapatkan beasiswa dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman usai dirinya menyampaikan keluhan petani di Luwu Timur.

“Kebetulan orang tua saya petani merica. Keluhan petani disana itu soal pupuk subsidi yang susah sekali pengurusannya, kadang masih dimainkan sama pihak yang diatas,” ujar Silvi saat sesi bertanya pada dialog kebangsaan yang digelar Unhas pada Selasa, 20 Februari 2024.

” Mungkin orang tua saya mampu membeli pupuk subsidi itu tapi belum tentu petani yang lain pak, jadi saya di sini bukan untuk bertanya mengenai solusi tapi saya mau minta tolong bapak untuk menyelesaikan permasalahan-permasalah yang ada di kampung saya pak, ” imbuhnya.

Mengomentari itu Amran Sulaiman mengatakan bahwa untuk merica di Luwu Timur itu pihaknya yang membawa.

” Merica di sana kami yang bawa dulu. kami bangun Indonesia dengan keunggulan komparatif. Di sana ( Luwu Timur) cocok merica lada, ” ucap Amran.

“Biayanya murah kalau berdasarkan iklim setempat,” imbuh Amran

Usai itu Amran pun memberikan
apresiasi kepada Mahasiswi Arkeologi tersebut dengan pemberian beasiswa penuh.

” Mahasiswa baru? Ya Izinkan aku sebagai ketua yayasan, ketua alumni, ini aku bayar SPP kuliahnya sampai selesai, ” ucapnya disambut tepuk tangan peserta

“Karena saya anak petani. Aku lama miskin. Saya mengerti denyut nadi orang sulit di Indonesia sehingga inshaa Allah doakan kami sehat kami tidak permalukan. Bila aku melanggar tolong diberi tahu dan saya berani pulang kampung kalau aku tidak amanah,” pungkas Amran.

Untuk diketahui selain Amran Sulaiman dialog ini juga menghadirkan Adik Prabowo Subianto Hashim S Djojohadikusumo.

Editor:Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

345 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: