RT - readtimes.id

Sejumlah Daerah di Sulsel Masih Alami Pemadaman Listrik, PLN Beri Penjelasan

Readtimes.id– Pemadaman bergilir masih terjadi di beberapa daerah di Sulawesi Selatan kendati telah memasuki musim penghujan.

Adapun daerah tersebut diantaranya UP3 Palopo, UP3 Watampone, UP3 Parepare, UP3 Pinrang, dan UP3 Bulukumba.

Dalam keterangannya, PLN menjelaskan bahwa pemadaman tersebut tetap dilakukan sebagai upaya preventif.

“Sehubungan dengan keberhasilan teknologi modifikasi cuaca sehingga kondisi PLTA dan PLTMH dan sistem kelistrikan Sulbagsel yang menuju normal, maka sebagai bentuk preventif kami tetap mengumumkan proyeksi manajemen beban (pemadaman) listrik pada beberapa lokasi,” demikian bunyi pengumuman di laman instagram resmi PLN Sulselrabar pada Kamis (14/12).

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan bahwa PLN masih terus melakukan berbagai upaya untuk memulihkan pasokan sistem kelistrikan Sulsel Bagian Selatan.

Sebelumnya, PLN menjelaskan bahwa pemadaman bergilir dilakukan karena Sulsel mengalami kekeringan sehingga debit air di beberapa sumber air menurun dan mempengaruhi kinerja PLTA.

Sementara itu , General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin menjelaskan sistem kelistrikan di Sulsel sudah normal seiring hujan yang turun dengan intens. Karena hal tersebut, ia memastikan ketersediaan pasokan listrik untuk Natal dan Tahun Baru.

“Bila melihat daya sistem Sulawesi Bagian Selatan satu minggu terakhir, insya Allah Natal dan Tahun Baru ini aman. Kita harus optimis,” ujar Andy.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

31 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: