RT - readtimes.id

Selain Pengembangan Alutsista KSAL Baru Diperintahkan Setop Penyelundupan di Laut

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksamana Muhammad Ali sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) menggantikan Laksamana Yudo Margono di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (28/12).

Melalui pengangkatan Muhammad Ali tersebut, Presiden Jokowi mengharapkan adanya pengembangan alat utama sistem pertahanan (Alutsista).

“(Bapak presiden menekankan) kekuatan Alutsista utamakan atau kembangkan industri perkapalan dalam negeri untuk angkatan laut terutama untuk pembangunan kekuatan berupa KRI,” ujar Muhammad Ali kepada wartawan setelah pelantikan.

Selain diminta untuk mengembangkan Alutsista, KSAL yang baru juga diminta untuk menghentikan kegiatan penyelundupan melalui laut.

“Bapak presiden juga menekankan untuk mencegah atau menghentikan kegiatan penyelundupan maupun kegiatan ilegal di laut,” tambahnya.

Melalui pelantikan KSAL yang baru ini, Presiden Jokowi menekankan tentang pentingnya penegakan kedaulatan di perbatasan.

“Jadi dari Bapak presiden sudah ditekankan bahwa penegakan kedaulatan dan penegakan hukum di laut terutama di perbatasan, di mana saja, tidak hanya di Laut Cina Selatan. Pokoknya di seluruh perbatasan laut harus ditingkatkan.” ujar Ali.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: