RT - readtimes.id

Soal Keamanan Data Pengguna Satu Sehat, Menkes: Don’t Worry

Doc. Instagram Kemenkes

Readtimes.id — Keamanan data pengguna aplikasi Satu Sehat tetap diupayakan terjamin dan data pengguna pada aplikasi tersebut akan terus dimonitor.

Hal itu dikonfirmasi langsung Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Ia juga memproyeksikan penggunaan data Satu Sehat memiliki tingkat keamanan tinggi sama seperti data perbankan.

“Don’t worry, keamanan data itu secara internasional di perbankan sudah ada, di defense sudah ada, semuanya ada. Tinggal bagaimana kita me-manage data yang bagus. Dan itu yang kita pastikan berjalan,” jelas Budi, saat menghadiri acara di RSCM Kinagara, Jakarta Pusat pada 3 Maret 2023.

Aplikasi Satu Sehat ditujukan agar dapat mempermudah pengobatan pasien karena data kesehatan pasien rujukan sudah terintegrasi antar rumah sakit, sehingga dokter akan lebih mudah melihat kondisi pasien sebelum melakukan penanganan.

“Semua data formatnya akan sama di aplikasi Satu Sehat melalui proses integrasi. Jadi misalnya ada pasien yang dirujuk ke RSCM, sebelum pasien berangkat, data lengkapnya akan langsung bisa diakses oleh dokter di RSCM,” tambah Budi.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: