RT - readtimes.id

Sosialisasi Pemilih Pemula di Biringkanaya, KPU Makassar Ajak Siswa Memilih

Readtimes.id– KPU Kota Makassar melaluI PPK Biringkanaya dan PPS Kelurahan Bulurokeng melaksanakan Sosialisasi Pemilih Pemula di SMA Negeri 15 Makassar pada Senin (30/10).
Sosialisasi Ini dilakukan saat upacara
bendera.

Pada kesempatan ini, Ketua PPK Biringkanaya, Andi Ilham Samanlangi berpesan kepada siswa agar ikut berpartisipasi pada Pemilu 2024.

“Kita akan mengadakan pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2024 nanti. Kita akan memilih presiden dan wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Bagi siswa yang telah berusia 17 tahun pada tanggal 14 Februari 2024 nanti dapat menggunakan hak pilihnya, ” ujarnya dihadapan siswa.

Kata Ilham lebih lanjut, untuk siswa yang belum memiliki KTP untuk melakukan perekaman KTP. Adapun selanjutnya adalah memastikan diri untuk terdaftar di DPT.

“Dengan mengecek langsung di website cekdptonline.kpu.go.id. Jika tidak terdaftar di DPT, masih dapat memilih dengan kategori Daftar Pemilih Khusus (DPK),” tambah Andi Ilham.

Andi juga menyampaikan informasi terkait perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan diadakan dalam waktu dekat.

“Silakan untuk mendaftarkan diri sebagai KPPS dengan syarat usia minimal 17 tahun,” ungkap Ilham.

Pada kesempatan tersebut sejumlah siswa dan para guru mengenakan baju adat untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus organisasi di SMA 15 Makassar. Sebanyak 800 siswa menghadiri upacara bendera pada hari ini.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: