RT - readtimes.id

STIKES Nani Hasanuddin Kampanyekan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih di Gowa

Readtimes.id– Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Nani Hasanuddin kembali menggelar Kuliah Kerja Profesi (KKP) di dusun Saile, Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pada KKP kali ini mahasiswa melakukan penyuluhan terkait penyakit rheumatoid arthritis atau biasa dikenal dengan rematik dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) ke masyarakat dusun.

Dihadiri lebih dari 30 warga dusun kegiatan tersebut juga melibatkan dosen STIKES Nani Hasanuddin yakni Ns. Ratna S.Kep.,M.Kes dan Indah dan Restika, S.Kep Ns MKep.

Ratna dalam penyampaiannya menekankan perlunya dilakukan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk rematik.

“Beberapa hal yang perlu dilakukan dalam menjaga kesehatan adalah dengan mengendalikan stres, menjaga pola makan, mengendalikan berat badan agar tetap ideal, rutin olahraga dan melakukan PHBS agar terhindar penyakit baik DBD, rematik, asam urat serta kolesterol,” ujar Ratna.

Adapun Indah Restika yang juga Dosen pembimbing dalam KKP profesi Ners STIKES Nani Hasanuddin dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi pada masyarakat yang bersedia hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut.

Pihaknya berharap agar KKP ini nantinya tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa dengan menambah pengalaman mereka di lapangan, melainkan juga dapat menjadi ruang untuk menjawab keluhan- keluhan masyarakat terkait kesehatan.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: