RT - readtimes.id

Tak Ada Perayaan Khusus, Imlek di Makassar Berlangsung Damai

Readtimes.id– Perayaan Imlek di Kota Makassar pada Sabtu, 10 Februari 2024, berlangsung dengan damai dan tenang. Hal tersebut diungkap pengurus Klenteng Xiang Ma, Ramadhan.

“Tidak ada perayaan, hari ini seperti hari-hari biasanya, masyarakat datang ke Klenteng untuk sembahyang saja,” ujarnya.

Meskipun merupakan salah satu perayaan penting bagi masyarakat Tionghoa, namun tidak ada perayaan khusus yang diadakan pada hari itu. Sebaliknya, masyarakat datang ke klenteng hanya untuk melaksanakan sembahyang seperti biasa.

Ramdhan menambahkan, dalam rentang waktu 10 hingga 24 Februari mendatang, akan ada beberapa rangkaian acara di klenteng tersebut. Salah satunya adalah Sembahyang Meja Tinggi, ritual yang bertujuan untuk memuliakan leluhur dan mendapatkan berkah dari mereka.

Dan pada tanggal 18 Februari akan diselenggarakan Sembahyang Dewa Tai Sui yang akan menjadi bagian dari rangkaian acara. Dewa Tai Sui diyakini sebagai dewa penjaga tahun yang harus dihormati dan diberikan penghormatan khusus untuk memastikan keberuntungan dan keselamatan selama tahun yang baru.

Dengan suasana yang damai dan teratur, perayaan Imlek di Kota Makassar tetap menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat Tionghoa setempat.

Meskipun tidak ada perayaan besar pada tanggal 10 Februari, namun semangat untuk merayakan tahun baru China tetap terjaga, dan diharapkan akan semakin meriah pada tanggal 24 Februari nanti. (NK)

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: