RT - readtimes.id

Terima Kunjungan Kadis Kominfo Parimo, Kepala Diskominfo Santik Sulteng Bahas Smart Village

Readtimes.id– Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Parigi Moutong Enang bersama rombongan. Bertempat, di ruang rapat Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng. Selasa, (21/5/2024).

Pada pertemuan tersebut Sudaryano menyinggung tentang pembangunan Smart Village atau Desa Digital penting untuk dilaksanakan guna membuka akses terhadap informasi dan komunikasi di era digital saat ini. Dengan harapan, Smart Village dapat menjadi media pembelajaran bagi masyarakat dalam menghadapi transformasi digital Indonesia 2045.

“Kami Dinas Kominfo Santik tentunya akan membantu bagaimana pengembangan startegi digitalisasi di Kabupaten Parigi Moutong” Ujar Sudaryano

Sudaryano juga menambahkan, kedepannya Dinas Kominfo Santik akan melaksakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan digitalisasi seperti, Sulteng Digital Fest dan Sulteng Digital Art.

“Kita berikan kesempatan kepada masyarakat dan anak-anak muda Sulawesi Tengah untuk mempromosikan keahliannya, baik di bidang seni maupun bidang yang ada kaitannya dengan digitalisasi” Ungkap Sudaryano dengan penuh semangat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Parimo, Enang menyampaikan, tujuan kunjungannya bersama rombongan adalah terkait Program Smart Village dan beberapa kegiatan yang menyangkut tentang Statistik yaitu, Satu Data Indonesia (SDI).

Enang juga menjelaskan bahwa, Diskominfo Parimo sangat tertarik dan siap mendukung program Smart Village atau Digital Desa sebagai salah satu upaya untuk memajukan digitalisasi sampai ranah pedesaan. Sebab, Kab. Parimo merupakan salah satu daerah penghasil durian terbesar di Sulawesi Tengah bahkan di Indonesia.

“Alhamdulillah, kami diberikan jatah 3 desa untuk dikembangkan potensinya menjadi desa pintar atau Smart Village” Ujar Enang

Terakhir, Ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng Sudaryano beserta jajarannya, yang telah memberikan masukan terkait program tersebut dan berharap kiranya potensi-potensi yang ada di Parimo dapat dipromosikan dengan baik.

“Terima kasih untuk Diskominfo Santik Provinsi yang telah menerima kami dengan sangat baik” ucap Enang.

Pada kesempatan itu hadir pula Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo Santik Wahyu Agus Pratama, Kepala Bidang Statistik Diskominfo Santik Madda, Anggota dan Staf Diskominfo Kabupaten Parigi Moutong.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: