RT - readtimes.id

Tingkatkan Kompetensi Dosen, Unhas Gelar Workshop Pembelajaran dan Penilaian Berbasis Kasus dan Project

Readtimes.id — Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Dosen dalam Pembelajaran dan Penilaian Berbasis Kasus dan Project, Pemanfaatan Teknologi dalam Pembelajaran serta Implementasinya dalam Mata Kuliah dan Rencana Pembelajaran Semester, Sabtu 7 Oktober 2023 di Unhas Hotel & Convention.

Kegiatan ini menghadirkan 286 peserta dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan masing-masing fakultas, kaprodi, beserta sejumlah dosen dari berbagai fakultas.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri nasional yang sudah berpengalaman di bidangnya, yaitu Prof Dr Ir Syamsul Arifin MT dan Prof Dr Paulina Pannen MLs.

Mewakili Rektor Unhas, Workshop ini secara resmi dibuka Ketua LPMPP Prof Dr Ir Musrizal Muin, MSc. Dalam sambutannya, Prof Musrizal mengucapkan selamat datang kepada peserta dan juga narasumber yang hadir dalam kegiatan ini.

“Unhas sebagai institusi terus mengembangkan pembelajaran berbasis outcome. Oleh karena itu kita terus berupaya mengembangkan proses pembelajaran di Unhas, salah satunya dengan workshop ini,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Direktur Pendidikan Unhas Dr Risma Illa Maulany SHut MNatRest menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah keharusan dalam rangka meningkatkan kompetensi dosen di lingkup Unhas.

“Hari ini kita sama-sama mengikuti workshop, tentunya untuk meningkatkan proses pembelajaran yang berbasis kasus dan juga berbasis project yang nantinya kita terapkan sehari-hari. Jadi ini merupakan upaya kita bersama dengan menghadirkan pemateri yang sudah dikenal di tingkat nasional,” jelasnya.

Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 21.00 Wita. Tak hanya menerima materi, peserta juga praktik kerja kelompok dan diskusi dengan pemateri.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: